Perpesi Medan Commits to Fostering Golfers Through Tournaments

17 Januari 2022

MEDAN (Waspada): Persatuan Pegolf Senior Indonesia (Perpesi) Kota Medan komit membina atlet golf dengan menggelar turnamen di Lapangan Golf Graha Helvetia Medan, 16 Januari lalu.

Gelaran turnamen itu sekaligus menjadi Farewell (acara pisah sambut) H Syarifullah sebagai ketua lama yang digantikan dengan T Syahmi Johan sebagai Ketua Perpesi yang baru periode 2021-2026.

Peserta turnamen sebanyak 120 orang terdiri dari 80 anggota Perpesi 80 dan 40 peserta dari kalangan umum. Para atlet golf senior ini mendapat apresiasi, karena berhasil menyelesaikan permainannya.

Ketua Perpesi Kota Medan, T Syahmi Johan mengatakan, pihaknya komit membina para atlet golf di Kota Medan sebagai persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Langkah awal Perpesi dalam waktu dekat ini adalah menggelar turnamen pada Juli 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Medan,” jelas Syahmi, Senin (17/1).

“Kegiatan ini akan menggunakan dua lapangan dan digelar dua kali, yakni di Lapangan Golf Royal Sumatera dan Graha Helvetia,” katanya menambahkan.

Pihaknya pun akan mengundang Perpesi se Indonesia untuk mengikuti turnamen dimaksud.

“Sebagai upaya pembinaan atlet golf, ke depan Perpesi akan lebih banyak mengaktifkan gelaran turnamen dengan memanfaatkan dua lapangan lainnya di Lapangan Golf Tuntungan dan Lapangan Golf Puri Tanjungmorawa yang berada di Kabupaten Deliserdang,” tekad Syahmi.

Dari hasil pertandingan diperoleh nama-nama para juara, yakni BGO Perpesi Taufik Hidaya, BNO Perpesi Marihot. Kategori usia 54-59 pemenangnya Sugeng H, Lelan Hasibuan dan Amin Sembiring.

Usia 60-64 tahun adalah Syamsu Rizal, T Syahmi Johan dan Arpiansyah. Usia 65-69 tahun adalah Abbas, HT Ginting dan Thamrin Saleh. Usia 70-74 dimenangi Syarbaini Harahap, Hilman Jaya dan Syarifullah. Usia 75-80 tahun adalah Suratno, Azwir dan Azad Siagian.

Berikutnya BGO Umum M Zainal, BNO Umum Rian Pohan, A Flight: Wendy Kurnia, Mudji Santoso dan Misbah. B Flight: Syaiful Anwar, Budi Nov dan Bustamam Gani. Keterampilan Longest Drive Velin S Tarigan, Nearest to the Pin Hamdan Sati dan Nearest to Line Ahmad Gusman Harahap.

Medan

Berita Terbaru